Terenyuhh,, sampe2 ngeluarin air mata… T_T

Posted: Februari 9, 2011 by fajriyanie in Uncategorized

Subhanallah,,, ada yahh orang yang tegar seperti dia.. hiks..

sore-sore jam setengah enam, seperti biasa ada acara uya emang kuya, yaitu acara hipnotis. pas season ke 2, di Uya Emang Kuya, dia ngehipnotis lain daribiasanya. Dia hipnotis orang tunanetra alias (maaf) buta, tidak bisa melihat. Pas pertama di tanya diajak juga, uhh,,,udah nyesek di dada,, terharu banget.. hmm..

Pas mulai dihipnotis, lalu si Uya tanya-tanya tentang dia. Aku netesin air mata, pas si Uya tanya, bapaksejak kapan tuna netra? kata si bapak : “sejak lahir”.. Allaahu kariim,,Allah maha penyayang.. aku udah gak bisa ngomong apa-apa lagi, selain meneteskan air mata. Si bapaktersebut adalah seorang musisi, pemain piano panggung. hmm… beliau juga pandai memainkan gitar,. Kalo lagi senggang, beliau ngamen pake gitar, dan subhanallah,, pas disuruh nyanyi, suaranya bagus,, dan pintar memainkan gitar… hmm

Memang Allah maha adil, dibalik kekurangannya, ada segudang prestasi atau kelebihan yang dimilikinya. Orang seperti beliau, mempunyai kelebihan yang tidak mudah dimilikioleh orang-orang normal seperti kita. hmmmm..

Si Bapak itu memberi pesan,, gini.. “Hmm,, saya harap, semua orang yang diciptain normalataupun kurang normal, jangan pantang menyerah. Syukuri apa yang diberikan. Tidak semata-mata Allah memberikan kita kekurangan, kalau tidak ada tujuannya,, tidak semata-mata Allah memberikan kelebihan kalau tidak ada tujuannya. Jangan bersikap sombong dengan apa kelebihan kita, karna masih banyak orang yang tidak bisa seperti kita. Harus diketahui, bahwa saya dan orang-orang tunanetra yang lain, juga normal. hanya saja ada yang kurang satu, mata tidak bisa mellihat. Tapi, asal tau saja, hati saya bisa melihat. Saya bisa melihat dengan hati, mana yang baik dan yang benar, mana yang harus dilakukan dan mana yang harus ditingggalkan…terimakasih..”

Subhanallah,,, betapa besar kesabaran yang bapak itu miliki. Satu lagi yang bikin saya nangis,,, pas beliau nyeritain pengalaman yang paling terharu menurut beliau. Yaitu, pas anaknya masih TK, anaknya yang masih kecil dan polos, bilang “pak, ini tulisan saya bener gak pak? coba bapa periksa tulisan ini” dan bapak itu hanya bisa senyum…. Kejadian itulah yang membuat bapak itu terharu…

huhuhuuu…. Ya allah,, betapa sombongnya saya,, yang tidak pernah bersyukur, atas apa yang saya miliki.

Astaghfirullahal’adziimm…. Mari kita semua ber istighfar…🙂

Komentar
  1. te boga ngaran ye mengatakan:

    ia…seahrusnya kita selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki dan kita gag boleh sombong dengan apa yang telah kita dapat…itu hanya contoh kecil saja masih banyak…waktu itu dudi aku nonton sambil dengerin tuh TV di TRANS 7 ada seorang kakek TUNANETRA mencari nafkah untuk keluarganya yaitu dengan cara memanjat pohon kelapa apabila di suruh orang dan mendapatkan upah…

    Mari kita ambil pelajaran dari semua ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s